GENERAL ORIENTATION (GO)

General Orientation

 

Sebelum memasuki perkuliahan sesungguhnya kami Binusian 2020 diwajibkan untuk mengikuti General Orientation (GO) terlebih dahulu. Tujuan dari GO ini adalah untuk mepersiapkan kami untuk siap memulai perkuliahan di BINUS University. Proses dari GO ini berlangsung selama 5 hari.

 

15 Agustus 2016 merupakan hari pertama General Orientation. Pada hari pertama GO kami memulai kegiatan GO dengan perkenalan dengan teman sekelas dan para kakak BC. Kami juga diberi tahu apa yang harus kami bawa dan kami kenakan pada hari-hari selanjutnya selama GO berlangsung.

 

Hari kedua telah tiba, kami masuk ke kelas seperti hari pertama. Pada hari ini terdapat dua sesi. Pada sesi pertama kami diberi tahu perjalanan para Binusian dari awal kuliah hingga sukses dengan start up yang telah berguna bagi banyak orang. Sesi yang kedua adalah mengenai perkuliahan, ujian, dan registrasi. Sesi ini kami di jelaskan bagaimana sistem perkuliahan, ujian dan syarat untuk mengikuti ujian, dan registrasi di BINUS University.

 

Hari ketiga adalah hari terpagi kami masuk dan hari tersore kami pulang, karena hari ini terdapat 3 sesi yang cukup panjang. Sesi pertama dibawakan oleh Bapak Drs. Andreas Chang, M.B.A. sebagai BINUS Manajemen Lecturer. Beliau membawakan materi tentang perjalanan Binus University dari awal berdiri hingga sekarang begitu juga dengan prestasi-prestasi yang telah diraih oleh BINUS University. Sesi selanjutnya adalah sesi bunga rampai, yaitu sesi tentang Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di BINUS University. Masing-masing UKM menunjukan keunggulan dan prestasinya masing-masing. Sesi pertama dan kedua juga merupakan kelas besar yang merupakan gabungan dari beberapa kelas. Kemudian  masuk pada sesi terakhir yaitu sesi mengenai Binusmaya. Binusmaya merupakan website untuk para Binusian untuk melihat jadwal kuliah, masalah keungan dan masih banyak lagi. Binusmaya juga merupakan tempat informasi paling lengkap untuk para mahasiswa untuk mengetahui segala sesuatunya mengenai perkuliahan masing-masing mahasiswa.

 

Hari keempat merupakan hari yang cukup singkat untuk kami karena pada hari ini kami hanya ada 2 sesi dan tiap sesinya tidak terlalu panjang. Hari ini dibuka dengan sesi sukses kuliah dan aturan tata tertib kehidupan kampus. Sesi ini kami diberikan penjelasan tentang bagaimana sukses kuliah dan tata tertib kampus. Lanjut pada sesi kedua yaitu sesi terakhir pada hari ini yaitu kerohanian. Sesi ini kami di kelompokkan berdasarkan agama dan kerpercayaan kami masing-masing untuk mengikuti kegiatan dari setiap agama.

 

20 Agustus 2016 merupakan hari terakhir kami dalam mengikuti kegiatan GO ini. Terdapat 2 kegiatan pada hari ini. Pada pagi harinya kami dari semua kelas berkumpul untuk menunjukan yel-yel yang telah kami persiapkan di selah-selah kegiatan GO ini. Setelah kami menunjukan yel-yel kami kembali masuk ke lobby BINUS University untuk mendaftar UKM yang kami suka dan kami minati.

 

Itulah kegiatan kami selama kami berada di masa FEP General Orientation (GO).

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *